Ganjar Milenial Gelar Fogging di Landak Kalbar, Cegah Penyebaran DBD

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:23 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gelar Fogging di Landak Kalbar, Cegah Penyebaran DBD
Relawan GMC menggelar fogging di Dusun Sayang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalbar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANDAK - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar fogging di Dusun Sayang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar). Fogging ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah meningkatnya tren kasus DBD saat ini.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat sekitar tidak ada lagi yang terjangkit DBD lagi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk terus membersihkan lingkungan, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan," kata Korwil GMC Kalbar Nuryahdi dalam siaran persnya, Selasa (12/12/2023).

Dia mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu disambut antusias warga sekitar. Mereka terlihat senang dengan kehadiran pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial ini.

Di sela kegiatan, relawan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres dan cawapres kepada masyarakat sekitar. "Alhamdulillah masyarakat sangat positif menyambut kegiatan kami," tuturnya.

Salah seorang warga setempat, Arifin mengucapkan terima kasih kepada relawan GMC atas fogging yang dilaksanakan di daerahnya. Sejak meluas belakang ini, dia mengaku khawatir para anak terserang DBD. "Saya mewakili warga desa berterima kasih karena adanya fogging ini dapat mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)