Soal Cawagub, Sudirman Said Tak Akan Ganggu Koalisi Lain

Kamis, 04 Januari 2018 - 02:01 WIB
Soal Cawagub, Sudirman Said Tak Akan Ganggu Koalisi Lain
Soal Cawagub, Sudirman Said Tak Akan Ganggu Koalisi Lain
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said masih menimbang nama-nama yang bakal mendampinginya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Meski demikian, Sudirman Said memastikan penentuan calon pasangannya tidak untuk mengganggu koalisi lain.

"Enggaklah, (untuk memecah koalisi yang lain). Saya enggak ingin mengambil keputusan yang tujuannya untuk merepotkan orang," ujar Sudirman usai paparan visi misi sebagai cagub di Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Rabu (3/1/2017).

Terdapat delapan nama yang diusulkan dari berbagai elemen untu mendampingi Sudirman Said. Di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, dan mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih.

Selain itu, terdapat tiga Putra KH Maimoen Zubair yakni Gus Yasin, Gus Majid Kamil, dan Gus Abdul Ghofur. Kemudian, seorang politikus perempuan asal Partai Golkar Ariyanti Dewi. Bahkan, perempuan itu sudah mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk menjadi cawagub.

"Nama-nama itu kemarin saya sebutkan di Jakarta. Semuanya dimuncukkan oleh para tokoh, pemuka masyarakat diusulkan kepada saya. Saya menganggap itu adalah nama-nama yang baik dimunculkan oleh elemen yang baik juga," lugasnya.

Meski demikian, dia mengaku semua nama tersebut masih memiliki peluang yang sama sebagai calon pendampingnya di Pilgub Jateng. Dia juga terus menjalin komunikasi baik secara langsung atau melalui utusan.

"Belum mengerucut (nama cawagub), inysa Allah dalam wakatu dekat akan ada keputusan. Semua punya plus-minus. Jadi belum di ranking, karena kalau seperti itu, saya ambil keputusan di sini dong, hahaha," katanya sembari tertawa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)