Banjir Bandang Terjang 3 Kabupaten di Sumbar, Basarnas Padang Sebut Korban Meninggal 37 Orang

Minggu, 12 Mei 2024 - 21:43 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang 3 Kabupaten di Sumbar, Basarnas Padang Sebut Korban Meninggal 37 Orang
Basarnas Padang menyebutkan ada 37 korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang yang menerjang 3 kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Basarnas Padang menyebutkan ada 37 korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang yang menerjang 3 kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang.

Kepala Basarnas Padang, Abdul Malik mengatakan, 37 korban tersebut, 34 sudah teridentifikasi dan 3 masih dalam proses identifikasi. “Seluruh korban meninggal tersebar di beberapa rumah sakit, seperti RS Achmad Mochtar Bukittinggi, RSUD Batusangkar, dan RS Bhayangkara Sumbar,” katanya Minggu (12/5/2024).

Abdul menambahkan, dari jumlah korban tersebut sebagian sudah diambil keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. “Sampai pukul 18.30 WIB pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok,” ujarnya.



Penghentian pencarian tersebut, karena beberapa titik yang kena banjir bandang mengalami hujan deras. “Jika memungkinkan kalau hujan reda pencarian akan kembali dilakukan. Ini guna mengantisipasi banjir susulan,” tutupnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)
pixels