Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju Pilgub Jateng

Sabtu, 12 November 2022 - 23:49 WIB
loading...
Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju Pilgub Jateng
Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan, menyerukan dukungan untuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jateng pada tahun 2024. Foto/Ist.
A A A
KEBU - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jateng, pada Pilkada 2024. Dukungan itu datang dari Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan.

Baca juga: Mirip FTV, Gibran Rakabuming Jodohkan sang Ajudan Ganteng dengan Netizen

Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan, menggelar selamatan serta menyerukan deklarasi untuk mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju Pilgub Jateng. Selamatan sekaligus deklarasi bertajuk 'Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024' tersebut, digelar di Pantai Ayah Logending, Kabupaten Kebumen, Jateng, Sabtu (12/11/2022).



"Pada prinsipnya, untuk nelayan mengadakan selamatan serta deklarasi. Mas Gibran tidak tahu, karena ini adalah dari nelayan semua. Mas Gibran sangat energik dan sangat lincah di dalam kepemerintahan, kami pandang mampu memimpin Jateng," ujar panitia acara selamatan nelayan pantai selatan, Bejo Priyono.

Baca juga: Anak Petani Gagal Masuk Polwan dan Diganti Keponakan Perwira Polisi, Ini Sikap Mabes Polri

"Kami pandang Mas Gibran mampu membawa Jateng, lebih baik lagi, agar nelayan di pantai selatan bisa terbawa menjadi baik. Sosok Gibran yang luar biasa untuk kita, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Mas Gibran maju Jateng 1 pada 2024. Allahu Akbar," tegasnya.

Mewakili kelompok nelayan, Bejo berharap, kedepannya sosok pemimpin yang dipilih dapat semakin memperbaiki kehidupan kampung nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan, serta fasilitas kesehatan nelayan.

Diharapkan juga dapat memperbaiki kelayakan penjualan hasil tangkap ikan, modernisasi tempat pelelangan ikan, serta memanfaatkan inovasi digital aplikasi untuk memperluas potensi penjualan ikan. Bejo juga menginginkan, pemimpin selanjutnya dapat mengubah stigma kampung nelayan, menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

"Harapan besar ini, kami yakini, pemimpin masa depan haruslah sosok muda yang mumpuni, enerjik dan kuat melawan ombak badai masalah namun tetap tegar seperti kami para nelayan. Kami yakin, sudah ada sosok pemimpin muda, mumpuni, enerjik dan kuat yang sudah teruji serta terukur kinerjanya dalam memimpin daerah, yaitu Mas Gibran, Wali Kota Solo," ujar Bejo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.97#12.26)