Golkar Buka Pintu Jadi Calon Gubernur, Ini Jawaban Kapolda Jateng

Rabu, 24 April 2024 - 12:33 WIB
loading...
Golkar Buka Pintu Jadi Calon Gubernur, Ini Jawaban Kapolda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang berpotensi memimpin Jawa Tengah pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mendatang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi digadang-gadang berpotensi memimpin Jawa Tengah pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mendatang.

Partai Golkar salah satu yang membuka pintu untuk Ahmad Luthfi. Pencalonan Cagub Jateng akan digelar Agustus hingga September sebelum pelaksanaan kampanye.



Sementara, Ahmad Luthfi saat ini masih berdinas alias tercatat sebagai anggota Polri aktif dan baru akan pensiun pada November 2024 mendatang.

Saat ditanya apakah akan menuntaskan masa dinasnya alias pensiun di November mendatang, Luthfi menyebut hal itu ranah pimpinan Polri.

“Ah itu tergantung pimpinan kan, saya nggak tahu. Namanya prajurit itu kan prasojo, jujur, irit. Saya prajurit, namanya prajurit itu kan mbuh dikon opo wae maju (tidak tahu, disuruh apa saja maju),” kata Ahmad Luthfi saat diwawancara di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Rabu (24/4/2024).

Pun demikian, saat ini Ahmad Luthfi yang kelahiran Surabaya Jawa Timur itu tidak ambil pusing soal namanya santer digadang-gadang potensial memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur.



“Nggak, itu kan masyarakat, tapi selama masih dinas enggak ya, belum ya, masih dinas,” lanjutnya.

Begitu juga saat ditanya wartawan perihal Partai Golkar adalah salah satu partai yang membuka pintu baginya untuk maju sebagai Cagub Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)