Viral Siswi SMA Bully Pelajar SMP di Buton Tengah, 3 Pelaku Ditangkap

Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:27 WIB
loading...
Viral Siswi SMA Bully Pelajar SMP di Buton Tengah, 3 Pelaku Ditangkap
Korban perundungan di Polres Buton Tengah bersama orangtuanya. Foto/ iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON TENGAH - Sebuah video yang memperlihatkan aksi perundungan terhadap seorang siswi SMP terjadi di kebun wilayah Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara viral di media sosial. Siswi SMP dianiaya tiga orang siswi SMA di kebun jambu mete

Video berdurasi satu menit 27 detik ini mempelihatkan korban yang mengenakan seragam SMP dan berkerudung dianiaya oleh para pelaku. Dalam video tersebut terlihat tiga orang pelaku melakukan aksi perundungan terhadap korban.

Korban dianiaya hingga di rekam di dalam kebun jambu mete dan kejadian ini terjadi pada Kamis 30 Nomber 2023. Diketahui korban berinisial NHR (14) dan ketiga pelaku berinisial SMR (16 ), WM (15), dan KL (15).



Keempat anak di bawah umur ini merupakan warga Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Pengungkapan aksi perundungan ini bermula saat polisi melakukan patroli cyber dan menemukan konten kekerasan di salah satu akun media sosial berupa aksi perundungan.

”Aksi perundungan ini berawal dari kesalahpahaman para pelaku terhadap ucapan korban yang membuat para pelaku tersinggung, salah paham,” kata Kasat Reskrim Polres Buton Tengah Iptu Sunarton, Sabtu (2/12/2023).



Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami rasa sakit pada bagian leher, korban juga masih trauma akibat aksi perundungan tersebut. Saat ini para pelaku sudah diamankan di Polres Buton Tengah untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, penyidik mempersangkakan para pelaku dengan Pasal 170 ayat (1) KHUP atau pPsal 80 ayat (1) Jo Pasal 76 c Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara 5 tahun 6 bulan penjara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)