Grup RS Siloam Buka Siloam Clinic Soe di Timor Tengah Selatan

Kamis, 30 November 2023 - 13:38 WIB
loading...
A A A
Untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat di masyarakat di Kabupaten TTS, Siloam Clinic Soe menyediakan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam dengan 1 ambulans, ruang rawat inap, serta poliklinik rawat jalan.

Klinik ini didukung oleh 7 dokter spesialis yang terdiri dari 1 spesialis anak, 1 spesialis mata, 2 spesialis ob-gyn, dan 3 spesialis bedah, serta 6 dokter umum, 7 perawat, dan 15 tenaga medis lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal untuk masyarakat.

Siloam Clinic Soe terletak di Jalan Proklamasi, RT 003 RW 02, Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe. Didirikan di atas tanah dengan luas lebih dari 2.000m2, klinik ini memiliki kapasitas 20 tempat tidur dengan 10 tempat tidur operasional dengan memiliki layanan farmasi.

Kemudian laboratorium, dan kamar bersalin digunakan 24 jam setiap harinya. Klinik ini dapat melayani berbagai tindakan medis, pemeriksaan kehamilan (Antenatal Care), pemasangan Intra-Uterine Device (IUD), vaksin anak dan dewasa, persalinan normal, dan tindakan operasi kecil.

Selain itu, masyarakat yang memiliki masalah penglihatan seperti hordeolum, kalasion, pterigium, calazion, glaukoma, dan granuloma sudah dapat dilayani dan dirawat di Siloam Clinic Soe.

“Pelayanan kesehatan dan pendidikan merupakan instrumen utama dalam mengembangkan masyarakat dan mengurangi ketidaksetaraan. Kami berharap kehadiran infrastruktur pelayanan kesehatan ini membuat Indonesia lebih sejahtera,” ujar dr. Hans Lie, Executive Regional Head Grup RS Siloam.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)