Grup RS Siloam Buka Siloam Clinic Soe di Timor Tengah Selatan

Kamis, 30 November 2023 - 13:38 WIB
loading...
Grup RS Siloam Buka Siloam Clinic Soe di Timor Tengah Selatan
Bupati Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun meresmikan Klinik Utama Rawat Inap Siloam Clinic Soe di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT/Istimewa
A A A
TIMOR TENGAH SELATAN - Layanan fasilitas kesehatan yang disiapkan pemerintah masih terulang terbatas Sehingga dibutuhkan kehadiran swasta Terutama di daerah.

Nah, sebagai bentuk perwujudan visi Grup RS Siloam untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, maka Grup RS Siloam membuka Klinik Utama Rawat Inap dengan nama Siloam Clinic Soe di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan klinik ini dihadiri oleh Egusem Pieter Tahun selaku Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan, para kepala dinas terkait, serta jajaran pejabat di Kabupaten Timor Tengah Selatan turut hadir.

Bupati Kabupaten TTS Egusem Pieter Tahun mengatakan, dengan hadirnya layanan kesehatan di wilayahnya ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya dalam pelayanan kesehatan yang baik dan bagus.



“Sebelumnya, penduduk Kabupaten TTS harus dirujuk ke Kota Kupang dan harus menempuh perjalanan sepanjang 110KM atau kurang lebih 2 jam 30 menit untuk mendapat pelayanan kesehatan seperti tindakan operasi mata atau tindakan bedah minor lainnya,” kata Egusem.

”Dengan hadirnya Siloam Clinic Soe di Kabupaten TTS, masyarakat sekitar tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang menjadi sehat,” lanjutnya.

Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terletak di Pulau Timor yang dekat dengan perbatasan Timor-Leste. Menurut data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk di Kabupaten TTS tahun 2020 tercatat sekitar 455 ribu jiwa dan pada tahun 2022 telah mencapai lebih dari 460 ribu jiwa.

Dengan peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten TTS, kebutuhan akan layanan kesehatan yang berkualitas dan ketersediaan tenaga medis juga semakin meningkat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)