Torehkan Prestasi Dunia, Siloam Hospitals Sriwijaya Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

Minggu, 28 April 2024 - 07:15 WIB
loading...
Torehkan Prestasi Dunia, Siloam Hospitals Sriwijaya Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300
CEO Siloam Hospitals Sriwijaya, Andry Sjamsu dan Kepala Klinik Blastula IVF mengunjungi bayi kembar ke 300 usai proses persalinan didampingi orangtua sang bayi. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Klinik Bayi Tabung , Klinik Blastula IVF kembali mencatatkan prestasi berskala dunia melalui keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300.

Kepala Klinik Blastula IVF dokter M Airul Chakra Alibasya, Sp.OG-KFER, MIGS., mengatakan, angka keberhasilan bayi tabung di Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya ini merupakan yang tertinggi dari rata-rata dunia, karena sejak tiga tahun Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Sriwijaya di kota Palembang beroperasi, telah berhasil melahirkan bayi ke 300 dari program bayi tabung.

keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF sebesar 55% atau 421 pasien meliputi Fresh pregnancy 40% dari pasien yg di Embrio Transfer (ET), dan Frozen Embrio Transer (FET) pregnancy 65% dari pasien yang di FET.

Ini tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan menurut data dunia, tingkat keberhasilan program IVF Dunia rata-rata adalah sebesar 35 persen. Adapun tingkat keberhasilan Klinik Blastula IVF Siloam Sriwijaya sebesar 74 persen.



"Tingkat keberhasilan 74 persen, di ukur dari jarak bayi lahir dari program Blastula IVF yang kami kelola. Yaitu bayi tabung ke 200 lahir hingga bayi ke 300 hanya berjarak 7 bulan. Hasil ini sudah sangat baik. Bahkan untuk pelayanan lebih baik kita selalu update teknologi terbaru," ungkap Kepala Klinik Blastula IVF dokter M Airul Chakra Alibasya, Sp.OG-KFER, MIGS., Kamis, (25/04/2024) di Palembang.

Uniknya, proses kelahiran bayi tabung ke 300 tersebut, melahirkan sepasang bayi alias bayi kembar yang lahir pada 04 April 2024, diberi nama Namira dan Naira oleh keduaorangtuanya, pasangan suami istri, Satrio Indra Pramana dan Destya Ningsih.

Sebelumnya pasangan ini hampir 9 tahun menantikan kehadiran anak, hingga akhirnya memutuskan mengikuti program bayi tabung di Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Sriwijaya di kota Palembang.

Teknologi Terkini tak Perlu Ke Luar Negeri

Klinikbayi tabungBlastula IVFSiloamSriwijaya, terhitung mulai dari bulan Februari 2021 hingga bulan November 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF Centre adalah sebesar 55%, terdiri dari 764 IVF Cycles, 341 Insemination, 450 Pregnancies dan
255 Take Home Babies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)