Jalan Trans Timor di NTT Lumpuh Total Akibat Longsor dan Truk Terbalik

Selasa, 02 April 2024 - 10:40 WIB
loading...
Jalan Trans Timor di NTT Lumpuh Total Akibat Longsor dan Truk Terbalik
Arus lalu lintas macet di Jalan Timor Raya, tepatnya di kilometer 17, Desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (2/4/2024). Foto/Apolinaris Lake
A A A
TIMOR TENGAH SELATAN - Arus lalu lintas macet di Jalan Timor Raya, tepatnya di kilometer 17, Desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (2/4/2024). Kemacetan terjadi akibat longsor di bahu jalan dan ada truk terbalik.

Berdasarkan informasi yang himpunan SINDOnews.com peristiwa itu terjadi pukul 08.00 Wita. Arus lalu lintas harus terhenti karena truk yang terbalik menutupi badan jalan.

Akibat longsor tersebut, arus lalu lintas menuju wilayah TTS, TTU, Belu, Malaka dan Timor Leste serta sebalikya macet total. Upaya evakuasi truk terkendala akibat belum ada alat berat yang diturunkan.



Warga Biloto dan para pengendara yang melintas turun langsung dari kendaraan dan melakukan upaya evakuasai selama 4 jam. Pantauan di lokasi, tak nampak petugas dari Dinas Perhubungan maupun BPBD Kabupaten TTS yang ikut melakukan penanganan kemacetan di lokasi.

Tampak truk terbalik tersebut masih berada di bahu jalan. Warga pun masih berupaya membantu kendaraan yang hendak melintas. Belum ada konfirmasi dari Dinas Perhubungan Provinsi TTS dan NTT dan Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT serta Satlantas Polres TTS.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9052 seconds (0.1#10.140)