Bus Kontingen MTQ Tabrak Truk, 1 Tewas

Sabtu, 09 Desember 2017 - 17:31 WIB
Bus Kontingen MTQ Tabrak Truk, 1 Tewas
Bus Kontingen MTQ Tabrak Truk, 1 Tewas
A A A
ROKAN HULU - Bus rombongan kontingen MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau bertabrakan dengan truk diesel. Dalam musibah pada Sabtu pagi ini (9/12/2017) satu orang dinyatakan tewas.

Kecelakaan terjadi di Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul. Korban tewas atas nama Yuda Pratama (16) berstatus pelajar.

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong," kata Kapolres Rokan Hulu Yusuf Rahmanto, Sabtu (9/12/2017).

Kecelakaan ini melibatkan bus kontingen MTQ Rohul A 7355 U dengan truk Colt Diesel BM 8553 MF pagi tadi pukul 09.15 WIB.

Saat itu bus yang dikemudikan oleh David (43) bergerak dari arah Pasir Pengaraian menuju arah Kepenuhan dengan tujuan akhir adalah Kota Dumai tempat penyelenggaraan MTQ ke 36.

Dalam perjalanan bus dengan dua penumpang Wahyu Permana Putra (16) dan Yuda Pratama melaju kencang. Saat ditikungan tajam tepatnya di Kilometer 224 sopir kehilangan kendali dan bergerak ke sebelah kanan jalan.

Saat itulah muncul truk yang dikemudikan Wandi (19) bergerak dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak terhindarkan, bus menghantam truk.

Kedua penumpang bus terpental sementara kaca bus pecah akibat kecelakaan itu. Sementara mobil truk tidak mengalami kerusakan berarti.

"Dalam kecelakaan itu dua sopir tidak mengalami luka. Yuda awalnya mengalami luka berat namun akhirnya meninggal. Sedangkan temannya Wahyu mengalami luka ringan. Sopir truk dan bus tidak mengalami luka," imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, kecelakaan ini murni akibat kelalaian sopir bus bernama David. Saat ini sopir tersebut telah diamankan pihak polisi lalu lintas Polres Rohul.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)