Ganjar Pranowo Bicara Interkoneksi Pariwisata di Tana Toraja

Senin, 27 November 2023 - 11:34 WIB
loading...
A A A
”Nah kemudian bahan bakarnya juga habis, sementara BBM-nya tidak ada di sini kan jadi harus dikirim lagi dulu, saya benar kebingungan. Nah ini akan saya bantu urus nanti,” ujarnya.

Mengembangkan pariwisata Indonesia memerlukan interkoneksi yang baik dan kegiatan promosi harus berskala besar. Masyarakat Tana Toraja bersyukur memiliki wilayah dengan keunikan pemandangan dan keragaman budaya yang perlu mereka promosikan dengan baik.

”Saya ini bukan orang pintar, tentu saya harus assessment dulu. Pariwisata itu harus bisa interkoneksi, paket wisata promo dan seharusnya kita bisa gerakan wisata di dalam negeri. Nah, ini yang akan saya coba lakukan nanti,” ungkapnya.



”Kita harus bersyukur, saya harus bersyukur kita punya banyak potensi wisata, kultur dan panorama yang indah di Indonesia. Tinggal bagaimana kita berpikir kreatif, banyak potensi ekonomi digital dan kita harus berfikir sebagai produsen juga bukan konsumen,” lanjutnya.

Diketahui, salah satu agenda Ganjar Pranowo berkunjung ke wilayah Tana Toraja untuk membawakan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan tema bertajuk 'Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045'.

Ganjar juga telah dijadwalkan berkunjung di beberapa wilayah Sulsel seperti, Makassar, Luwu, dan Palopo.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)