Ganjar Pranowo Bicara Interkoneksi Pariwisata di Tana Toraja

Senin, 27 November 2023 - 11:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Bicara Interkoneksi Pariwisata di Tana Toraja
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaksanakan kunjungan ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedatangannya pun disambut riuh tim relawan emak-emak saat tiba di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Sabtu (25/11/2023).

Diketahui, Ganjar bersama dengan rombongannya tiba di BPS Gereja Toraja tiba sekitar pukul 13.00 Wita. Kedatangan Ganjar itu pun disambut hangat masyarakat Toraja yang hadir yang didominasi emak-emak.

Saat menuruni mobil, Ganjar disambut Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui yang juga langsung mengalungkan sarung khas Toraja dan topi khas Toraja, yang bernama 'Pasappu'. Di waktu bersamaan, banyak relawan yang berteriak menyoraki seruan Ganjar Presiden.



”Hidup Mas Ganjar. Mas Ganjar Presiden,” teriak para relawan saat menyambut Ganjar.

Ganjar Pranowo mengaku sangat senang berkunjung ke Toraja. dia sudah lama berencana mengunjungi Toraja, namun baru sempat terealisasi. ”Saya sangat senang sekali, sangat luar biasa. Dulu rencanakan ke sini, batal, hari ini baru saya sempat datang,” ucap Ganjar.

Menurutnya, Toraja merupakan salah satu daerah yang memiliki panorama indah. Jadi, potensi tersebut perlu dijaga dengan baik. ”Daerah sangat indah, warganya ramah, saya bertemu para tokoh agama tadi. Ini daerah luar biasa, saya sangat bersyukur bisa sampai,” ungkapnya.

Di sela kunjungannya itu, Ganjar sempat curhat bahwa Ia sempat bingung melihat interkoneksi pariwisata di Tana Toraja. ”Contoh kecil ini yah, baru saja. Saya mau ke Luwu tapi bandaranya tidak bisa didarati oleh semua pesawat, harus pesawat kecil saja,” ucap Ganjar.



Ganjar mengatakan hal itu sungguh membingunkan karena ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) pesawat juga terbatas saat itu. Ia pun yakin permasalahan ini akan teratasi jika ia terpilih menjadi presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)