Membanggakan! Anak Petani Tunanetra Mampu Jadi Sarjana di Universitas Sam Ratulangi Manado

Sabtu, 18 November 2023 - 21:23 WIB
loading...
A A A
Yang selalu diingat oleh Wulan, adalah ucapan dari ayahnya waktu pertama kali masuk kuliah. Ayahnya berpesan kalau dia harus bisa menyelesaikan kuliahnya, agar bisa menjadi kebangaan kedua orang tua, dan bisa membantu melanjutkan pendididikan adiknya, Grenita Gilang Lomuli. "Karena harapan papa mama ada sama Wulan," katanya.



Saat ini Wulan belum memiliki pekerjaan pasti, dia lebih banyak berjualan di rumahnya dan tengah disibukkan menjadi panitia Pemilu 2024. Dia juga masih tinggal di rumah sederhana milik orang tuanya, yang ada di pelosok dusun.

"Rumah papa paling banyak sejarah hidup. Dari rumah ini papa, mama berfikir tiap hari bisa mencari uang untuk kami. ini rumah perjuangan sekali, papa tinggal di sini bertahun-tahun untuk mencari uang. Jadi rumah ini tempat inspirasi hidup untuk saya dan adik saya," katanya.

Membanggakan! Anak Petani Tunanetra Mampu Jadi Sarjana di Universitas Sam Ratulangi Manado


Wulan hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk ayah dan ibunya, karena sampai saat ini belum banyak yang bisa dia berikan untuk kedua orang tuanya. Dia hanya bisa berdoa selalu, semoga ayah dan ibunya diberikan kesehatan dan keselamatan.

Harapannya besar untuk bisa bekerja di tempat kelahirannya di Bolaang Mongondow Utara, demi membantu meringankan beban orangtunya, dan mendapatkan biaya yang bisa menopang adiknya untuk bisa melanjutkan kuliah lagi.



"Adik saya kuliah di Akper Matuari Waya Manado, tapi sekarang masih cuti karena keterbatasan ekonomi. Hati dan tekad adik saya ingin kuliah ulang masih sangat besar, namun kendalanya masih belum memiliki biaya," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)