Kunjungi Purwakarta, Ganjar Pranowo Dicurhati Warga

Jum'at, 17 November 2023 - 18:22 WIB
loading...
A A A
Ganjar dengan cermat mencatat, dan mendengarkan apa yang menjadi curhatan warga Jabar padanya. Beberapa pertanyaan ia jawab dengan bahasa sederhana dan dengan penuh canda tawa. Masyarakat Jabar begitu asyik, dan gayeng ngobrol dengan Ganjar selama sekitar dua jam.



"Iya, saya surprise sambutannya luar biasa dari masyarakat. Mereka dari berbagai kelompok dan menyampaikan aspirasi masing-masing. Ada soal pupuk, pendidikan, olahraga dan lainnya," ucap Ganjar.

Ada juga masukan terkait isu perempuan. Banyak single parent yang butuh diberikan pelatihan dan pendampingan serta akses modal. "Maka penting pemerintah hadir untuk menyelesaikan semua problem itu. Soal akses modal misalnya, banyak yang kesulitan. Padahal banyak akses yang bisa diberikan, misalnya KUR, CSR, Baznas dan sebagainya. Intinya bagaimana kita memberikan pendampingan pada mereka," jelasnya.

Kunjungi Purwakarta, Ganjar Pranowo Dicurhati Warga


Terkait isu kebudayaan, Ganjar sepakat bahwa kebudayaan harus tetap dilestarikan dan dikembangkan. Sejumlah infrastruktur kebudayaan harus dilengkapi agar cita-cita menjadi bangsa yang berkepribadian dalam kebudayaan bisa terwujud.

"Saya sepakat tadi ada masukan dari budayawan agar infrastuktur kebudayaan dilengkapi, supaya mereka bisa masuk dan bisa mengajak masyrakat lebih berbudaya sehingga nanti punya empati, mengembangkan nilai budaya yang tumbuh dan masyarakat lebih baik," pungkasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)