3 Jalur Menuju Padang Ditutup Akibat Banjir Bandang dan Longsor

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:24 WIB
loading...
3 Jalur Menuju Padang Ditutup Akibat Banjir Bandang dan Longsor
Tiga jalur dari Bukittinggi-Kota Padang, Sumatra Barat tidak bisa dilewati akibat banjir bandang dan longsor memutus jalan sejak malam sampai Minggu (12/5/2024) siang. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Tiga jalur dari Bukittinggi-Kota Padang, Sumatera Barat tidak bisa dilewati akibat banjir bandang dan longsor memutus jalan sejak malam sampai Minggu (12/5/2024) siang.

Jalan di Lembah Anai terputus , seluruh masyarakat yang hendak menuju Bukittingi khususnya arah Padang- Padang Pariaman diimbau tidak mengakses jalur ini,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir.

Kapolres menjelaskan, jalan aspal di Lembah Anai rusak dan terban tergerus banjir. “Saya mengingatkan tidak perlu lagi masuk ke jalur Padang Pariaman untuk menuju ke Bukittingi,” katanya.



Kapolres menyarankan jalur lain untuk menuju Bukittinggi melalui Padang-Pariaman-Lubuk Basung (Lewat Kelok 44 ) atau sebaliknya.

Sedangkan jalur lain yang terputus tersebut adalah Padang-Batang Anai Silaing Longsor. Jalur ini tidak bisa dilalui dalam waktu yang tidak ditentukan.

Kemudian jalur Padang- Malalak terjadi longsor di Malalak. Jalur ini ditutup sementara sampai pembersihan material longsor. Sampai siang ini baru kendaraan roda dua bisa lewat.



Sedangkan jalur Padang-Solok-Tanah Datar-Bukittinggi juga tidak bisa dilewati karena di daerah Batu Sangkar ditutup akibat material banjir lahar dingin dan juga ombilin longsor kondisi ditutup sementara sampai pembersihan material longsor.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)
pixels