Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Rabu, 25 Oktober 2017 - 09:20 WIB
Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Siap Amankan Pilkada Serentak 2018
Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Siap Amankan Pilkada Serentak 2018
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Muktiono dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti siap mengamankan Pilkada Serentak 2018. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menjaga kekompakkan TNI-Polri dalam menciptakan suasana sejuk, aman, nyaman dan kondusif.

"Kami juga meminta masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan suasana tersebut. Ini sangat penting sebab kalau hanya TNI dan Polri belum cukup. Semua harus kompak termasuk pemerintah daerahnya," ujar Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (25/10/2017).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengaku sudah memetakan sejumlah daerah rawan konflik atau zona merah. Pemetaan ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya gejolak sosial di masyarakat. Namun, Muktiono belum mau menyebut mana saja daerah yang rawan konflik.

"Kami sudah mencari solusi untuk mencegah masalah itu. Kami juga berterima kasih kepada TNI yang sudah membantu menjaga suasana kondusif," kata Muktiono.

Seperti diketahui, 12 kabupaten/kota di Sulsel akan menggelar Pilkada Serentak 2018. Ke-12 daerah itu adalah Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, serta Kota Makassar dan Kota Parepare. Selain itu, ada juga Pilgub Sulsel.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4436 seconds (0.1#10.140)