Ketum HIPMI Jabar Dampingi Presiden Jokowi ke Amerika, Ini Harapannya

Selasa, 14 November 2023 - 18:26 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan arahan tentang peluang bisnis di Amerika Serikat.

”Di era sekarang ini, banyak sekali peluang dan kemudahan yang dapat diperoleh oleh para pengusaha muda Indonesia. Kalian harus bisa meraih peluang-peluang itu terutama kerjasama kemitraan untuk meningkatkan produksi barang-barang yang masih belum dapat diproduksi di dalam negeri,” kata Jokowi di Waldorf Astoria Washington DC, Senin (13/11/2023).

Jokowi mengatakan, di tengah perang dagang dan ketidakpastian global saat ini, negara-negara di dunia pasti berlomba untuk mengambil dan memanfaatkan ceruk pasar yang ada di negara lain.



Ia berharap, para pelaku usaha menyadari hal tersebut dan segera mengambil peluang yang muncul. Jokowi menilai, seorang pengusaha harus pandai memanfaatkan peluang, memanfaatkan opportunity sekecil apapun peluang itu.

”Banyak barang-barang yang masih harus diimpor dari luar negeri, ini peluang untuk dikembangkan di Indonesia dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan perusahaan luar negeri,” ungkapnya.

Dirinya pun menaruh harapan besar bagi para pelaku usaha muda, utamanya yang tergabung di HIPMI untuk tumbuh menjadi inovator yang mampu bersaing dan menggerakkan ekonomi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang produktif dan aktif berinovasi.

“Kita harus siap menjadi bangsa produsen, menjadi bangsa yang produktif, bangsa yang terus aktif berinovasi sehingga kita menjadi pemenang dalam perebutan pasar global,” kata Jokowi yang pernah menjabat Ketum BPC HIPMI Solo itu

Jokowi juga mengajak para kader HIPMI dapat mencari rekan dan mitra bisnis di berbagai negara untuk dapat masuk berinvestasi di Indonesia.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)