Viral, Polisi Apresiasi Polwan Cantik yang Dibentak Ibu Pengendara Motor

Rabu, 20 September 2017 - 09:25 WIB
Viral, Polisi Apresiasi Polwan Cantik yang Dibentak Ibu Pengendara Motor
Viral, Polisi Apresiasi Polwan Cantik yang Dibentak Ibu Pengendara Motor
A A A
SEMARANG - Video seorang polisi wanita (polwan) yang dibentak-bentak pengendara motor menjadi viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook @Yuni Rusmini. Peristiwa itu terjadi di persimpangan DPRD Kabupaten Semarang pada Selasa 19 September sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam waktu singkat, video itu ditonton banyak netizen. Apalagi, video itu juga dibagikan ke berbagai grup pesan singkat hingga mengundang beragam komentar. Setelah ditelusuri, polwan tersebut bernama Briptu Isma Hari Gusti Darma, anggota Satlantas Polres Semarang.

“Kejadiannya saat anggota kami melakukan pengaturan lalu lintas rutin setiap pagi. Saat di lokasi itu, ada ibu-ibu pengendara dari arah Sidomulyo. Dia posisinya di depan garis marka, makanya ditegur oleh anggota kami seorang polwan,” ujar Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo, Rabu (20/9/2017).

Teguh mengapresiasi tindakan polwan cantik berusia 26 itu yang tak terpancing emosi meski dibentak-bentak pengendara motor. Dengan tenang, polwan itu tetap mengingatkan pengendara motor Beat dengan nomor polisi H 6876 T itu untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Ini mesti contoh bagi anggota yang lain, meski dia masih muda tapi tetap tenang. Biasanya kan anak muda itu bila dipancing sedikit langsung bereaksi. Tapi ini berbeda, dia terlihat sabar menghadapi ibu yang power full itu,” ujarnya sembari tertawa.

Belum diketahui pasti pengendara motor yang melanggar aturan tersebut diberikan tindakan langsung (tilang) atau dilepas kembali. Meski demikian, dengan beredarnya video yang menunjukkan pengendara motor membentak-bentak polwan akan menjadi sanksi sosial bagi pelanggar aturan.

“Kalau langsung tilang atau dilepas saya belum tahu perkembangannya. Tapi yang jelas jika nanti dia (pelanggar aturan) menceritakan ke warga lain jika diperlakukan polisi dengan tidak baik maka video itu bisa menjadi jawabannya. Masyarakat bisa menilai sendiri,” lugasnya.

Untuk diketahui, dalam video berdurasi 53 detik itu terlihat ibu-ibu mengenakan kerudung hijau dan helm hitam terlibat adu mulut dengan polwan. Dengan menggunakan bahasa Jawa, ia terus melontarkan kata-kata tak pantas dan mengumpat polwan yang menegurnya.

Seorang anggota polisi lainnya yang merekam kejadian itu juga turut memperingati wanita belum diketahui identitasnya tersebut. "Bu kalau berhenti, di belakang marka seperti temennya itu lho," ujar seorang polisi pria yang merekam kejadian itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)