Makan Malam Bareng, Ganjar Disuguhi Lele dan Tempe hingga Kacang Panjang Hasil Pertanian Warga Purbalingga

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:58 WIB
loading...
A A A
“Dia sudah mengajak anak-anak muda untuk mencoba, sudah menggunakan teknologi meskipun sederhana, tapi hampir semuanya bisa dikontrol secara digital, keren,” imbuh Ganjar.

Usai berdiskusi dengan warga Desa Karangpucung, Ganjar pun disajikan lauk pauk seperti ikan lele, tempe, timun, sayur kacang panjang, sambal dan kerupuk.

Adapun, lauk yang disajikan merupakan hasil dari Area Pertanian Terintegrasi di wilayah itu. Ganjar menilai apa yang sudah dilakukan oleh Tri di Area Pertanian Terintegrasi merupakan sebuah langkah ketahanan pangan.

“Ini produksi kelompok perikanan, Pak. Hasil sendiri semuanya di sini Pak,” kata Tri.

“Ini keren ikan lelenya hasil produksi perikanan. Kalau kita bisa produksi sendiri, inilah maksudnya kita tahan dan maksudnya adalah ketahanan pangan di sini,” timpal Ganjar.

Tak mau makan sendirian, Ganjar turut mengajak warga setempat untuk makan bersama. Mendengar ajakan itu, warga terlihat antusias makan bareng dengan Ganjar.

“Gimana kita makan dulu, setuju? Ayo kita makan dulu,” ucap Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang ditemani Siti Atikoh juga melihat-lihat kawasan Greenhouse di Desa Karangpucung, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, sebagai bagian dari Edu Wisata Area Pertanian Terintegrasi.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)