Terkait Tewasnya Tahanan, Kontras Akan Temui Keluarga Ripzal

Senin, 11 September 2017 - 15:52 WIB
Terkait Tewasnya Tahanan, Kontras Akan Temui Keluarga Ripzal
Terkait Tewasnya Tahanan, Kontras Akan Temui Keluarga Ripzal
A A A
TAPANULI SELATAN - Kematian Ripzal Siregar (26), tahanan yang tewas di sel Mapolsek Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Selasa (12/9/2017) lalu bakal berbuntut panjang. Kontras berencana menjumpai keluarga korban.

“Senin (11/9/2017), kami (Kontras) akan berangkat dari Medan menuju Batangtoru, Tapsel, dan langsung menjumpai keluarga almarhum Ripzal Siregar,”ujar Koordinator Kontras Amin Multazam kepada SINDONews melalui telepon selulernya, Senin (11/9/2017).

Dia mengatakan, kedatangan pihaknya untuk menginvestigasi kebenaran kasus tersebut. “Ini bentuk keseriusan kami dalam mengungkap kebenaran kasus ini, sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum,” tuturnya.

Dia mengatakan, Kontras akan memberikan perlindungan hukum bagi seluruh warga yang mendapatkan kekerasan hukum pada saat menjalani proses hukum. Dia menjelaskan, apabila ada unsur kekerasan, maka pihaknya akan langsung membawa kasus ini ke ranah hukum.

Diakuinya, kasus ini sudah banyak dapat perhatian dari banyak pihak terutama di Sumatera Utara. Untuk itu, Kontras sebagai lembaga yang membidanginya akan melakukan investigasi terhadap kasus tersebut.

”Saya berharap dapat dukungan dari seluruh kalangan, terutama dari kalangan media baik nasional maupun lokal,” tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4792 seconds (0.1#10.140)