Seorang Tahanan Tewas Dikeroyok 10 Orang Senasib di Sel Polres Klaten

Rabu, 04 November 2020 - 13:08 WIB
loading...
Seorang Tahanan Tewas Dikeroyok 10 Orang Senasib di Sel Polres Klaten
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KLATEN - Ali Mahbub (28) warga Joyotakan, Serengan, Solo , tahanan titipan kejaksaan di Polres Klaten meninggal dunia karena diduga dikeroyok 10 tahanan lainnya. Lantas apa tanggapan Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu

Pria berdarah Karo, Sumatera Utara ini mengatakan saat ini pihaknya tengah memeriksa anggota yang saat kejadian tengah bertugas.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidak kelalaian pada anggotanya, terutama yang saat kejadian tengah bertugas. (BACA JUGA: Suami Tewas dalam Sel Tahanan Penuh Luka Memar, Istri Lapor LBH)

Pasalnya, dari rekaman kamera CCTV, tidak ditemukannya adanya keterlibatan anggotanya dalam kasus ini.

*Seluruh ruangan tahanan dilengkapi kamera CCTV. Semua anggota tidak ada yang terlibat semua termonitor. Kenapa kejadian (tahanan tewas) inilah yang akan kami cari tahu. Apabila nanti ada kelalaian anggota akan kami tindak tegas," papar Kapolres pada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Kapolres menjabarkan, Ali Mahbub (28) ini terpaksa diamankan karena terjerat kasus penggelapan di Polsek Wonosari, Klaten.

Setelah berkas dinyatakan P21, Ali Mahbub kemudian diserahkan pada pihak Kejaksaan. Namun, oleh pihak Kejaksaan, Ali dititipkan ke Polres Klaten.

"Pada saat dititipkan Polres Klaten inilah terjadi penganiyaan sesama tahanan. Kami sudah melakukan olah TKP. Dari olah TKP, 10 tahanan sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka," ungkapnya. (BACA JUGA: Istri Tahanan Tewas Positif Corona, Polres Bukittinggi Diisolasi)

Untuk motif penganiyaan itu sendiri masih diselidiki oleh pihaknya. Sedangkan untuk hasil Autopsi akan diserahkan pada pihak keluarga seminggu kemudian.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)