Kenangan Manis KSAD Letjen Agus Subiyanto di Kota Cimahi

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:08 WIB
loading...
A A A
"Sering datang itu ya waktu jadi Pangdam. Seperti biasa, kalau ke sini nggak seperti pejabat. Jadi berbaur sama warga, baik juga orangnya," ungkap Apip.

Kebaikan Letjen Agus Subiyanto juga diungkap Kepala SMPN 2 Cimahi, Wiwin Winidiawati. Letjen Agus merupakan lulusan SMPN 2 Cimahi tahun 1983.

Wiwin menyebut Agus beberapa kali berkunjung ke almamaternya itu juga saat masih menjabat Pangdam III/Siliwangi. Ia mengajak beberapa rekan alumni lain, salah satunya mantan Kapolda Jawa Barat, Komjen Pol Rudy Sufahriadi.

"Saat pertama berkunjung beliau masih menjabat Pangdam. Angkatan beliau termasuk yang solid, sering bakti sosial mengunjungi guru-guru yang sudah pensiun," terang Wiwin.

Letjen Agus Subiyanto sendiri didapuk menjadi Ketua IKA Alumni SMPN 2 Cimahi sejak tahun lalu. Wiwin menyaksikan, sebagai Ketua Alumni, Agus mencurahkan pemikirannya untuk membantu pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka yang diterapkan.

Bahkan, Agus juga tak luput memberikan sumbangan berupa perbaikan fasilitas olahraga di sekolahnya dulu. Lantaran alumni rutin berkegiatan di sekolah tersebut.

"Juga ada inisiasi pembetulan lapangan basket murni dana beliau untuk kegiatan siswa dan alumni. Jadi memang kehadiran beliau di sekolah seringkali lama karena nostalgia, ngobrol dengan siswa, bahkan sampai diposting di medsos pribadinya," ungkap Wiwin.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)