Kenangan Manis KSAD Letjen Agus Subiyanto di Kota Cimahi

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:08 WIB
loading...
Kenangan Manis KSAD Letjen Agus Subiyanto di Kota Cimahi
KSAD Letjen Agus Subiyanto yang baru saja dilantik Presiden Jokowi memiliki kenangan manis di Kota Cimahi, Jawa Barat. Foto/Dok.TNI AD
A A A
CIMAHI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Agus Subiyanto yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kenangan manis di Kota Cimahi, Jawa Barat. Dia merupakan putra kelahiran Cimahi yang lahir pada 5 Agustus 1967.

Agus lahir hingga besar di kota yang memiliki julukan militer ini. Dia dulunya memiliki rumah Jalan Haji Haris, RT 02/10, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Namun kini sudah tidak menetap lagi di wilayah tersebut, dan rumahnya diketahui sudah dijual.



Ketua RW 10, Apipudin mengatakan KSAD baru pengganti Jenderal Dudung Abdurrachman itu dulunya memang tinggal di wilayahnya. Letjen Agus Subiyanto menurutnya merupakan sosok yang sangat baik dan humble.

"Betul, Pak Agus itu sebelumnya warga kami di RW 10, kalau rumahnya ada di RT 02. Tapi rumahnya sekarang sudah dijual, jadi nggak ada siapa-siapa lagi di sini," tutur Ketua RW 10, Apipudin saat dihubungi, Kamis (26/10/2023).



Dia mengatakan, warga di sekitar rumahnya sudaha mengetahui Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD. Hal itu tentunya membuat warga bangga meskipun dia kini sudah tidak lagi tinggal di Kota Cimahi. Warga berdoa Agus selalu diberikan kesuksesan dan keselamatan.

"Ya sudah dengar, tentu kami warga di sini senang dan bangga punya tetangga dan kerabat yang jadi pejabat. Mudah-mudahan selalu sukses dan sehat buat Pak Agus dari warga RW 10," terang Apipudin.



Agus mengungkapkan, dulunya Letjen Agus Subiyanto sering berkumul ke Baros saat rumahnya masih ada. Termasuk saat menjabat Pangdam/III Siliwangi 2021-2022. Dia kerap berbaur dengan warga lainnya selama memiliki rumah di Baros.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)