Dampak Bibit Siklon Tropis 99W, Yogyakarta Bakal Dilanda Angin Kencang 3 Hari

Selasa, 17 Oktober 2023 - 07:32 WIB
loading...
A A A
“Adanya bibit Siklon Tropis 99W dan tingginya radiasi matahari ini menyebabkan adanya potensi angin kencang dengan kecepatan di atas 10 knot dan kecepatan angin maksimum sesaat (Gusty) yang masih berpotensi terjadi di wilayah DIY,” ungkapnya.

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG DIY memprakirakan adanya potensi angin kencang untuk periode 17 - 19 Oktober 2023 dapat terjadi di wilayah DIY. Di mana Sleman Utara, Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Timur dan Selatan, dan Gunungkidul pada siang-sore hari.

Tanggal 18 Oktober 2023 bakal terjadi di Sleman bagian Utara, Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Timur dan Selatan, dan Gunungkidul pada siang-sore hari. Dan Tanggal 19 Oktober 2023.

Sleman bagian Utara, Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Timur dan Selatan, dan Gunungkidul pada siang-sore hari.

“BMKG mengimbau masyarakat sekitar agar tetap waspada terhadap potensi dampak akibat angin kencang di beberapa wilayah DIY terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi,” terangnya.

Selain itu, BMKG DIY mengimbau kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan mengantipasi pohon tumbang dengan melakukan penebangan pohon yang rindang dan rawan tumbang.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)