Beri Kuliah Kebangsaan di UM, Ini Pesan yang Disampaikan Ganjar Pranowo

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:46 WIB
loading...
A A A
"Saat ini, kita sudah memiliki kelompok yang memiliki kesadaran wisata untuk mengelola destinasi pariwisata dengan baik. Namun, kami juga harus mencari cara untuk memberikan nilai tambah dan menciptakan pasar yang lebih mandiri," tandas Ganjar Pranowo.

Masalah lapangan kerja juga berkesinambungan dengan tingkat pendidikan. Acara ini mendorong baik kalangan akademisi maupun mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan tentang apakah Ganjar Pranowo mendukung pendidikan inklusif.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Tengah yang telah menjabat selama dua periode tersebut menjelaskan bahwa ia memiliki program yang bertujuan untuk menghasilkan satu sarjana setiap keluarga kurang mampu.



"Kami menerapkan tindakan afirmasi untuk memastikan akses pendidikan. Bagi keluarga yang tidak mampu, kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan satu anak dari setiap keluarga untuk menjadi sarjana," ungkapnya.

Setelah acara berakhir Ganjar menyatakan, sangat senang untuk mengisi acara tersebut karena dapat bertemu dengan para mahasiswa, melakukan diskusi dan tanya jawab. "Kita bahas juga beberapa hal tentang potensi wisata. Ada juga pertanyaan dari mahasiswa seperti tidak bisa mendapatkan akses,” ujarnya.

Ganjar sendiri juga menghadiri pertemuan dengan para rektor di Malang Raya, dan para dosen di lantai 9 Graha Rektorat UM. Ganjar melanjutkan kunjungannya dengan melihat stan-stan pameran dari fakultas yang ada di UM.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)