Bentrok Muntilan Pecah di 2 Lokasi, 6 Motor Dibakar Massa

Minggu, 15 Oktober 2023 - 21:59 WIB
loading...
Bentrok Muntilan Pecah di 2 Lokasi, 6 Motor Dibakar Massa
Aksi tawuran hingga bakar motor terjadi di wilayah M untilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/10/2023). Foto/Tangkapan Layar akun X @merapi_uncover
A A A
MAGELANG - Bentrok dua kelompok massa pecah di Kabupaten magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/10/2023). Adanya tawuran brutal antar dua kelompok massa di wilayah Muntilan, Kabupaten Magelang tersebut, juga dibenarkan Polda Jateng.



Dari keterangan Polda Jateng, bentrok dua massa ini terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Magelang. Selain itu, ada enam motor yang dibakar massa dalam bentrok tersebut.



Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, bentrok pertama terjadi di Batikan, Pabelan Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. "Kejadian sekitar pukul 15.20 WIB," katanya, Minggu (15/10/2023) malam.



Kejadian diawali saat Laskar BSM Jogja hendak pulang ke arah Yogyakarta. Sampai di Batikan, terjadi gesekan dengan Laskar GPK Militan. Dari Laskar GPK Militan ada yang terluka karena lemparan batu. Satake menyebut, korban diduga bernama Eri yang merupakan warga Pabelan, Mungkid.

Rombongan BSM Jogja kemudian melanjutkan perjalanan. Namun, sampai di depan kantor DPC PDIP Prumpung Muntilan, dihadang oknum GPK Militan. Di situ terjadi saling lempar batu, dan terdapat satu unit sepeda motor milik Laskar BSM Jogja dirusak. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

Ternyata, insiden tak selesai di situ. Sekitar pukul 16.00 WIB, di Muntilan terjadi penghadangan oleh anggota GPK Muntilan, dan Ketua FAUIB Anang Imamudin bersama anggotanya yang tidak terima atas insiden di TKP pertama yakni di Mungkid.

Bentrok Muntilan Pecah di 2 Lokasi, 6 Motor Dibakar Massa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)