alexa snippet

Mengaku Tidak Kapok, Ketua PPP Siap Maju Lagi di Pilkada KBB

Mengaku Tidak Kapok, Ketua PPP Siap Maju Lagi di Pilkada KBB
Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma'arif. Foto/KORAN SINDO/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG - Menjelang Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2018, kubu DPC PPP KBB memilih untuk menunggu dinamika politik yang sedang terjadi. Partai ini belum mengambil kebijakan strategis terkait koalisi ataupun bakal calon bupati.

Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma'arif mengatakan, banyak pertimbangan baik internal ataupun eksternal yang harus diperhatikan. Selain proses penjaringan calon dari PDI Perjuangan yang merupakan partai penguasa, PPP juga mempertimbangkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang berbarengan dengan Pilkada KBB. Begitu juga persetujuan dari DPD/DPW dan DPP partai masing-masing.

“Hingga kini kami masih wait and see, dinamika politiknya ke arah mana. Jadi tidak bisa tergesa-gesa memutuskan,” tuturnya saat ditemui di Kantor DPRD KBB, Selasa (18/7/2017).

Namun, Samsul yang pernah mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati KBB pada Pilkada 2013 lalu, mengaku tidak kapok dan trauma maju lagi di Pilkada KBB 2018 meskipun pernah kalah. Bahkan, PPP saat ini telah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

Saat ini yang sudah menunjukkan keseriusannya adalah PKB dan PKPI. Dengan komposisi kursi PPP sebanyak 5, PKB 4, dan PKPI 1, sudah cukup untuk berkoalisi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Jika nanti dinamika politik mengharuskan koalisi ini mengusung pasangan, maka dirinya siap untuk maju. Apalagi jika itu memang sudah menjadi perintah dan instruksi dari partai. “Jika nanti harus maju, saya siap bersanding dengan Ade Wawan (Ketua PKB) dari koalisi ini untuk maju di pilkada,” tandasnya.

Lebih lanjut, kata Samsul, meskipun koalisi itu belum permanen dan dituangkan dalam nota kesepakatan hitam di atas putih, semuanya sudah satu visi. “Baik Ketua PKB Ade Wawan maupun Ketua PKPI Muhamad Rizwan sudah serius soal koalisi ini,” pungkasnya.
(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top