PDIP Yakin Kans Hengki di Pilkada Bandung Barat Sangat Besar

loading...
PDIP Yakin Kans Hengki di Pilkada Bandung Barat Sangat Besar
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dianggap memiliki potensi dan menjadi lawan sepadan dari kubu PDIP untuk melawan kekuatan incumbent di Pilkada mendatang. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan mengatakan jika Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan adalah figur potensial yang dimiliki PDIP Kabupaten Bandung Barat. Selain sebagai politisi muda posisinya saat ini sebagai wakil bupati membuat Hengki memiliki pengetahuan lebih di pemerintahan.

"Saya melihat figur Hengki bisa diterima. Sebagai wakil bupati saat ini dia punya peluang besar untuk maju di Pilkada KBB ke depan, termasuk melawan incumbent," kata Ketut saat ditemui usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPC PDIP KBB periode 2019-2024, di Cisarua, Sabtu (19/9/2020). (Baca:Timses Kado Sepakat Tak Gugat Hasil Pilkada Bandung Barat ke MK )

Dia menilai, partai selalu melakukan pemantauan perkembangan kader-kadernya di daerah. Melihat dan mendengar masukan-masukan di internal sebelum Pilkada dimulai. Tujuannya untuk menghasilkan figur dan calon pemimpin yang bisa mengayomi rakyat sesuai dengan falsapah Pancasila. "Ya kita liat terus, pantau, dan monitoring juga, karena banyak juga figur-figur potensial di KBB," sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP KBB Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Fajar Taufik. Menurutnya Hengki Kurniawan untuk saat ini adalah figur yang populis, terlebih dia juga menjabat sebagai wakil bupati. Selain itu ada juga figur Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih yang dinilinya layak untuk berkontestasi di ajang prestisius Pilkada.



"Jika Pilkada digelar sekarang, dua nama itu (Hengki dan Bu Ida) punya potensi di Bandung Barat. Tapi sebagai partai terbuka, PDIP tentu akan menerima masukan-masukan juga dari internal," terangnya. (Baca: Deklarator PDIP Tolak Paslon Elin-Maman di Pilkada Bandung Barat)

Sementara Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengaku untuk saat ini dirinya masih berkonsentrasi dalam membangun kekuatan partai. Namun jika harus memilih dirinya lebih senang berkompetisi di ajang Pileg daripada Pilkada yang begitu menguras tenaga dan materi. "Saya lebih konsentrasi di partai dulu, kan masih jauh (pilkada). Tapi harus diakui kalau Pa Hengki saat ini adalah figur populer dan potensial di PDIP KBB," imbuhnya.
(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top