alexa snippet

Warga Leuwi Panjang Geger, Ucup Bakar Rumahnya Sendiri

Warga Leuwi Panjang Geger, Ucup Bakar Rumahnya Sendiri
Ilustrasi. Foto/SINDOnews
A+ A-
PURWAKARTA - Warga Kampung Leuwi Panjang RT 22/01 Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dibuat geger menyusul Ucup (45) membakar rumahnya sendiri tanpa alasan yang jelas, Selasa (18/7/2017) dini hari. Nyaris saja terjadi kebakaran hebat yang melanda di perkampungan padat penduduk itu.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sempat kesulitan menjangkau lokasi kejadian, karena berada di tengah-tengah permukiman dengan akses jalan sempit. Namun demikian, petugas Damkar berusaha mengatasi hambatan itu. Alhasil selama dua jam api bisa dikendalikan dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah Ucup beserta isinya tidak terselamatkan, semuanya hangus terbakar. Kerugian material akibat peristiwa ditaksir mencapai Rp50 juta.

Petugas Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Iman Ruskiman mengatakan, kebakaran terjadi dini hari tadi dan menimpa rumah Ucup. Atas keterangan warga sekitar selama ini Ucup diketahui hidup seorang diri.

“Sebelum kejadian warga yang akan ke pasar sempat melihat Ucup membakar sampah di teras rumahnya. Dia pun malah pergi entah kemana membiarkan api terus membesar. Apalagi di teras rumahnya terdapat tumpukan kardus. Sehingga mudah terbakar,” ujar Iman.



(kri)
loading gif
Top