Ini Tampang Pria Pembakar Rumah Orang Tua di Tangga Lakat Palembang

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
Ini Tampang Pria Pembakar Rumah Orang Tua di Tangga Lakat Palembang
Ini tampang pria pembakar rumah orang tuanya di Tangga Lakat Palembang, dia tidak berkutik saat ditangkap polisi. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Terungkap dua rumah panggung yang terbakar di Jalan DI Panjaitan Lorong Bakti RT 23 RW 09 Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang ternyata sengaja dibakar.

Pelakunya adalah Ali (35), yang tidak lain anak korban yang kini telah ditangkap polisi. Belakangan diketahui pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Seberang Ulu II Palembang, Kompol Bayu Arya Sakti mengatakan bahwa pelaku merupakan anak dari salah satu korban kebakaran, Sani (70). Dan pelaku sengaja membakar rumahnya sendiri.



"Iya sengaja dibakar, pelaku diketahui ada gangguan kejiwaan dan sudah kami amankan di Polsek," ujar Kompol Bayu, Kamis (22/6/2023).

Bayu menjelaskan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi dan pelaku tentang bagaimana cara pelaku membakar rumahnya.



"Masih kami dalami bagaimana cara pelaku membakar rumahnya itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 09 Kecamatan SU II Palembang, Becel mengatakan, pelaku pembakaran memiliki gangguan jiwa dan tinggal bersama ibunya yang sudah tua.


"Yang bakar si Ali. Memang agak ada gangguan jiwa orangnya, dia ini tinggal berdua sama ibunya," ujar dia.

Menurutnya, pelaku sudah beberapa kali berusaha membakar rumah dan sudah lama mengalami gangguan jiwa.

"Sudah sering. Ibunya suka cerita kalau Ali ini sering berusaha membakar rumah," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)