Ganjar Disambut Hangat oleh Solihin GP dan Diangkat Jadi Anak Angkat

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
"Selamat datang pak Ganjar, bapak itu sudah menunggu kedatangan pak Ganjar sejak lama. Beliau selalu tanya, mana itu si Kasep (si ganteng), kok belum main," kata anak Solihin GP, Satria Kamal GP.

Satria mengatakan, meski sudah sepuh, namun semangat Solihin GP untuk mengabdi pada masyarakat sangat tinggi. Sampai saat ini, Solihin GP masih mengurusi berbagai kegiatan berbasis kemasyarakatan dan lingkungan hidup.

"Iya bapak selalu mengajarkan pada kami anak muda untuk selalu mengabdi pada masyarakat. Dan kami anak muda menjadi semangat melihat semangat beliau begitu tinggi," ucap Satria.

Obrolan-obrolan hangat tersaji dalam pertemuan antara Ganjar dan keluarga Solihin GP itu. Di tengah obrolan, anak Solihin GP memberikan kain penutup kepala khas Sunda yang dikenal dengan sebutan Barangbang Semplak.

"Ini beliau ingin memberikan pada bapak. Ini ikat kepala Barangbang Semplak, yang biasa dipakai prajurit untuk berperang. Kalau pakai ikat kepala ini, berarti bapak sudah resmi jadi keluarga kami. Diangkat jadi anak pak Solihin GP," kata Satria.

Satria kemudian memakaikan Barangbang Semplak itu pada Ganjar. Ganjar nampak tambah gagah dengan ikat kepala itu.

"Silahkan foto dengan di sebelah pak Solihin. Antara ayah dan anak," ucap Satria.

Ganjar dengan senang hati berfoto dengan Solihin GP. Solihin GP nampak tersenyum saat berfoto bersama dan menganggukkan kepala.

"Terima kasih atas penyambutannya, sudah dianggap seperti keluarga, dianggap anak sendiri. Kita kan sama pak, saya GP, bapak Solihin GP. Jadi sama-sama ada GP nya," kata Ganjar disambut tepuk tangan Solihin GP dan istri dengan senang.

Usai pertemuan, Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya sengaja bersilaturahmi untuk membayar utang janji. Sudah lama Ganjar ingin bersilaturahmi menemui Solihin GP dan baru terwujud hari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)