alexametrics

Rekor Selama Pandemi, Laporan Harian Positif di DIY Capai 64 Orang

loading...
Rekor Selama Pandemi, Laporan Harian Positif di DIY Capai 64 Orang
Kasus positif Corona di DIY makin tak terkendali. Dalam sehari ada 64 orang positif COVID-19 di Kota Pendidikan ini. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Warga DIY harus benar-benar menaati protokol kesehatan. Hari ini menjadi rekor tertinggi penambahan kasus corona dalam sehari.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY melaporkan hari ini ada tambahan kasus yang cukup signifikan dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Hari ini ada tambahan banyak sekali mencapai 64 kasus terkonfirmasi positif," terang Juru bicara Pemda DIY Untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih kepada wartawan di Yogyakarta Jumat (31/7/2020).(Baca juga : Lima Taruna Akpol asal DIY Positif Corona)

Dijelaskannya, berdasarkan domisili penambahan kasus ini untuk Kota Yogyakarta 9 kasus, Bantul 23 kasus, Gunungkidul 4 kasus dan Sleman 28 kasus. Dari jumlah tersebut juga diketahui untuk kasus berdasarkan skrining karyawan kesehatan 26 kasus, kontak tracking sebanyak 9 kasus, perjalanan luar daerah sebanyak 3 kasus, belum ada keterangan 24 kasus, skrining pasien pra operasi 1 kasus dan skrining karyawan ada 1 kasus.



Selain penambahan kasus untuk hari ini juga dilaporkan 17 kasus sembuh. Dengan demikian kasus sembuh secara total menjadi 399 kasus.(Baca juga : Dalam Sehari Kasus Positif COVID-19 di Sleman Bertambah 22 Orang)

Secara rinci dilaporkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif secara akumulatif sebanyak 674 kasus dengan keterangan 399 dinyatakan sembuh dan 20 orang meninggal dunia. Jumlah warga yang menunggu proses sebanyak laboratorium sebanyak 157 (meninggal 27 orang).
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak