alexametrics

Lima Taruna Akpol asal DIY Positif Corona

loading...
Lima Taruna Akpol asal DIY Positif Corona
Lima taruna Akpol asal DIY terkonfirmasi positif Corona. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Kasus COVID-19 di DIY terus saja mengalami penambahan yang signifikan. Bahkan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY melaporkan ada lima Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) terkonfirmasi positif Corona.

Juru bicara Pemda DIY Untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, upaya swab massal menjadikan jumlah warga yang bisa diidentifikasi terkena Covid-19 smssksin jelas. Dalam kasus hari ini ada 23 warga yang terkonfirmasi positif.

"Dari jumlah tersebut lima di antaranya adalah Taruna Akpol yang kebetulan libur dan pulang kampung," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Kamis (30/7/2020).(Baca juga : Waduh, Nakes Terpapar Corona di Gunungkidul Terus Bertambah)

Dijelaskannya, kelima taruna Akpol tersebut tiga di antaranya warga Bantul dan lainnya warga Sleman."Karena pulang libur mereka di-swab dan hasilnya positif namun demikian merek semua tanpa gejala (asimtomatis)," tandasnya.



Dengan penambahan 23 kasus positif ini, total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi sebanyak 610 kasus. Kemudian juga ada laporan kasus sembuh.

"Tambahan kasus sembuh hari ini sebanyak 14 kasus sembuh. Dengan demikian total kasus sembuh menjadi 382, dan meninggal dunia positif sebanyak 19 orang " katanya.(Baca juga : Warga Tionghoa di DIY Boleh Punya Hak Milik Tanah)



Ketika disinggung jumlah warga yang diperiksa Berty mengaku memeriksa 750 orang dengan sampel diperiksa sebanyak 924 sampel.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak