Sholat Idhul Adha di Kota Gorontalo, Dapat Dilaksanakan di Masjid

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:33 WIB
loading...
Sholat Idhul Adha di Kota Gorontalo, Dapat Dilaksanakan di Masjid
Pemkot Gorontalo memutuskan, untuk pelaksanaan sholat Idhul Adha 1441 dapat digelar secara berjamaah. Hanya di masjid, tidak termasuk alun-alun dan lapangan.
A A A
GORONTALO - Pemerintah Kota Gorontalo akhirnya memutuskan, untuk pelaksanaan sholat Idhul Adha 1441 dapat digelar secara berjamaah. Tetapi tempat yang diperkenankan hanyalah masjid, tidak termasuk alun-alun ataupun lapangan.

Keputusan itu, berdasarkan hasil rapat Walikota Gorontalo Marten Taha bersama OPD terkait dan perwakilan takmirul masjid bertempat di rudis walikota Gorontalo, Kamis 30/7/2020.

Dari hasil rapat tersebut, pemerintah kota Gorontalo akan mengeluarkan surat edaran, tentang pedoman pelaksanaan sholat Idhul Adha ditengah pandemi Covid-19.

"Saya minta semua masjid yang akan menggelar sholat Id, harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tegas Marten. Pihaknya juga, akan melakukan peninjauan disejumlah masjid guna memastikan apa benar telah siap dengan syarat yang telah ditentukan.

"Sore nanti, kita akan lihat langsung kesiapannya seperti apa," lanjut Marten.

Sementara itu, terkait dengan tempat penyelenggaraan di lapangan memang belum diperkenankan karena melihat kondisi adanya pandemi Covid-19. Kabag Kesra Setda Kota Gorontalo, Matris M Lukum mengatakan, untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 pemerintah membatasi tempat pelaksanaan sholat Idhul adha.

"Apalagi ditambah, dengan cuaca tidak menentu seperti sekarang ini," terang Matris. Namun menurutnya, penetapan pelaksaan sholat id di masjid, tidak hanya berlaku di kota Gorontalo tetapi dibeberapa daerah juga menetapkan seperti itu.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)