Sapi Jumbo dari Jokowi dan Khofifah Tiba di Masjid Al Akbar

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:08 WIB
loading...
Sapi Jumbo dari Jokowi dan Khofifah Tiba di Masjid Al Akbar
Sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi sudah tiba di Masjid Al Akbar Surabaya untuk disembelih pada Sabtu (1/8/2020).Foto/Inews/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Kamis (30/7/2020). Sapi seberat 1 ton 40 kilogram ini dibeli dari seorang peternak di Gresik.

Sapi jenis peranakan Ongole ini riba di MAS bersamaan dengan sapi sumbangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sapi dari Khofifah beratnya 1 ton 10 kilogram.

(Baca juga: Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Apel Kesiapan Idul Adha dan Kurban )

Sapi jumbo sumbangan Presiden dan Gubernur Jatim ini akan dipotong pasa Sabtu (1/8/2020) lusa. Selanjutnya, panitia kurban MAS akan mendistribusikan daging secara langsung kepada masyarakat yang berhak. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan antrean.

Menurut Humas MAS, Helmy M Noor, distribusi daging sapi tersebut juga akan memperhatikan faktor lingkungan. Rencananya, daging diwadahi besek atau anyaman bambu.

(Baca juga: Idul Adha, Partai NasDem Surabaya Berkurban 3 Sapi dan 12 Kambing )

"Alhamdulillah sapi dari Presiden dan Gubernur sudah tiba dan akan dipotong di masjid ini. Total hewan kurban di Masjid Al Akbar sebanyak 27 ekor sapi dan 70 an ekor kambing. Kemungkinan masih akan bertambah," ujar Helmy.

Menurutnya, selama menunggu waktu sembelih, kandang hewan kurban disemprot disinfektan. "Untuk menjaga sterilisasi kandang," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)