Tausiyah di Masjid Al-Akbar Surabaya, TGB: Semoga Kita Dapat Ampunan yang Sempurna di Bulan Ramadan

Minggu, 02 April 2023 - 06:19 WIB
loading...
Tausiyah di Masjid Al-Akbar Surabaya, TGB: Semoga Kita Dapat Ampunan yang Sempurna di Bulan Ramadan
Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A menyampaikan tausiyah dalam Tabligh Akbar Inews di depan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/4/2023) malam. Foto/Dok.MPI
A A A
SURABAYA - Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A mengajak umat Islam untuk merasakan kebahagiaan ketika bisa berbuat baik. Pasalnya, ada sebagian orang yang merasa berbahagia ketika melihat orang lain susah.

"Tanda iman kata Nabi Muhammad SAW adalah bahagia pada saat kita melakukan kebaikan. Karena itu, ramadan ini bulan penuh dengan lipat ganda kebaikan. Semoga kita dapat ampunan yang sempurna di bulan ramadan," kata TGB saat menyampaikan tausiyah dalam acara Tabligh Akbar Inews di depan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/4/2023) malam.


Menurut Wakil Komisaris Utama PT Media Nusantara Citra Tbk tersebut, jika seseorang sudah bisa mendapatkan kebahagiaan dari amal dan perbuatan baik, maka hal itu harus terus dijaga dan dirawat. Sebab, perbuatan baik merupakan tanda-tanda keimanan seorang muslim.

"Sumber kebahagiaan adalah kita puasa dan kita tadarus di malam hari. Itulah sumber kebahagiaan bagi umat Islam," katanya.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menambahkan, Islam diturunkan oleh Allah untuk kemaslahatan umat. Salah satu ukuran derajat seseorang adalah seberapa besar dalam memberi manfaat, baik untuk diri sendiri, masyarakat dan lingkungan.

"Semoga itu (perbuatan baik) itu menjadi syafaat Nabi Muhammad SAW. Mari kita nikmati majelis yang penuh keberkahan ini," katanya.


Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam acara ini berharap dalam bulan ramadan ini, masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan bahagia.

"Semoga puasa dan tarawih kita diterima Allah. Dan mudah-mudahan Allah pertemukan kita dengan lailatul qadar," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)