Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Apel Kesiapan Idul Adha dan Kurban

Rabu, 29 Juli 2020 - 06:29 WIB
loading...
Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Apel Kesiapan Idul Adha dan Kurban
Masjid Al Akbar Surabaya menggelar apel kesiapan pelaksaan Shalat Idul Adha 1441 H. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pengurus Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) beserta semua jajaran kemitraan menggelar apel kesiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan hewan kurban.

“Apel ini untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H di tengah masa pandemi seperti ini dengan pembatasan,” kata Ketua BPP MAS, H M Sudjak saat menyampaikan sambutan di depan peserta apel.

Pembatasan ini sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Masjid Al Akbar melakukan pembatasan dengan sistem pendaftaran online dan jamaah mendapatkan ID Card Sholat Idul Adha.

(Baca juga: Diduga Prostitusi Online, Artis VS Digerebek di Kamar Hotel Berbintang )

Apel Kesiapan Idul Adha yang berlangsung di Taman Asmaul Husna diikuti oleh relawan pengatur shaf, TNI Polri, Juru Sembelih Halal (Juleha) dan tim pelaksana protokol covid-19 masjid al akbar.

Seementara itu, terkait pelaksaaan Sholat Idul Adha, Helmy M Noor, Humas Masjid Al Akbar menghimbau para jamaah untuk melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan masjid.

Misalnya para jamaah memastikan sudah berwudhu dari rumah, membawa sajadah sendiri, pastikan ID Card sudah dipakai, gunakan masker dari rumah dan siapkan Sodaqoh ke MAS berupa uang tunai/cashless.

“Persiapan itu sudah dilakukan dari rumah atau sebelum ke masjid untuk melaksanakan Shalat Idul Adha dan pastikan tiba di Masjid pukul 05.00 – 05.45 WIB,” tutur Helmy.

Untuk mempermudah akses masuk maka parkir mobil berada di luar area masjid seperti bahu jalan atau kantong-kantor parkir yang sudah diatur oleh Tim Dishub Surabaya dan Dishub Provinsi Jatim. Sedangkan parkir motor berada di dalam masjid dengan lewat pintu utara bagi jamaah perempuan dan lewat pintu timur bagi jamaah laki-laki. “Siapkan uang pas untuk parkir motor agar mempermudah petugas kami,” terangnya.

Bagi jamaah perempuan pintu masuk melalui pintu sisi utara dan timur sedangkan akses jamaah laki-laki masuk melalui pintu gerbang sisi barat dan timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)