Isi Bulan Ramadan, TGB Ajak Umat Islam Terus Tingkatkan Kebaikan

Minggu, 02 April 2023 - 00:08 WIB
loading...
Isi Bulan Ramadan, TGB Ajak Umat Islam Terus Tingkatkan Kebaikan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Mengisi puasa bulan ramadan, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan kebaikan di bulan Ramadan. Perbuatan baik, menurut TGB merupakan salah satu sumber kebahagiaan bagi seorang muslim.



Ajakan untuk meningkatkan kebaikan itu, disampaikan TGB saat menghadiri acara Tabligh Akbar iNews di depan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/4/2023) malam. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.



Menurut TGB, jika seseorang sudah bisa mendapatkan kebahagiaan dari amal dan perbuatan baik, maka hal itu harus terus dijaga dan dirawat. Sebab, perbuatan baik merupakan tanda-tanda keimanan seorang muslim. "Semoga itu (perbuatan baik) itu menjadi syafaat Nabi Muhammad SAW. Mari kita nikmati majelis yang penuh keberkahan ini," katanya.



TGB mengatakan, sumber kebahagiaan umat Islam adalah bisa menjalankan ibadah puasa. Mengingat di bulan suci ini merupakan bulan penuh ampunan. "Sumber kebahagiaan adalah kita puasa dan kita tadarus di malam hari. Itulah sumber kebahagiaan bagi umat Islam," katanya.



Menurut Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini, Islam diturunkan oleh Allah untuk kemaslahatan umat. Dan salah satu ukuran derajat seseorang adalah seberapa besar dalam memberi manfaat, baik untuk diri sendiri, masyarakat dan lingkungan. "Semoga kita dapat ampunan yang sempurna di bulan ramadan," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)