Pengurus DPW PRP Bengkulu Resmi Dideklarasikan dan Dilantik

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:11 WIB
loading...
Pengurus DPW PRP Bengkulu Resmi Dideklarasikan dan Dilantik
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Rakyat Progresif (DPP PRP) David Krisna Alka melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PRP Bengkulu. Foto/Ist
A A A
BENGKULU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Rakyat Progresif (DPP PRP) David Krisna Alka melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PRP Bengkulu. Deklarasi sekaligus pelantikan pengurus DPW PRP tersebut diselenggarakan di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu, Sabtu (19/8/2023).

"Dari Bumi Bunda Republik Penjahit Bendera Merah Putih ini, suara-suara untuk kebaikan rakyat banyak harus diperjuangkan. Salah satunya merdeka dari biaya BPJS Kesehatan," kata David dalam keterangannya, Minggu (20/8/2023).



David mengatakan, suara-suara PRP akan menyentuh bumi kemanusiaan Indonesia dan perjuangan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kemanusiaan yang adil dan beradab serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah dasar atau pilar perjuangan Perhimpunan Rakyat Progresif," katanya.

Senada, Ketua DPW PRP Provinsi Bengkulu Riki Susanto menyampaikan, PRP adalah wadah dalam mengisi ruang-ruang kemerdekaan.

"Di Bumi Bunda Fatmawati ini, kami menjahit kekuatan persatuan rakyat progresif dalam spirit melaju mewujudkan Bengkulu maju" kata Riki



Terbentuknya PRP di Bengkulu kata Riki menandakan masih banyak anak bangsa, kaum muda, kaum perempuan dan rakyat semesta yang peduli dengan arah bangsa.

Dinamika kebangsaan harus dijawab dengan sebanyak mungkin menciptakan narasi positif agar rakyat tidak kehilangan pegangan dalam mengusung keberlanjutan pembangunan.

“Tepat dua hari lalu pada 17 Agustus keringat, darah dan air mata para pejuang bangsa berbuah manis dengan hadirnya momentum sakral hari kemerdekaan. Buah perjuangan itu haruslah menjadi teladan dengan selalu menghadirkan rasa optimisme untuk Indonesia di masa depan,” kata Riki

Riki menambahkan, pengurus PRP Bengkulu harus menjadi role model bagi pengurus PRP daerah lain. Tanah Bengkulu merupakan bumi bersejarah, tempat Sang Saka Merah Putih dilahirkan dari tangan Ibu Agung Fatmawati Soekarno yang merupakan putri kelahiran Bengkulu.

“Perempunan, kerakyatan, dan progresivitas yang terkandung dalam tema besar Perhimpunan Rakyat Progresif adalah kerangka berpikir kita dalam menjadi bagian dari komunitas berbangsa. Organisasi ini harus didasari dengan rasa memiliki agar program-program PRP di masa depan bermanfaat untuk rakyat," kata Riki.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)