Ribuan Mahasiswa Bengkulu Geruduk DPRD Bengkulu, Akses Jalan Lumpuh Total

Senin, 11 April 2022 - 16:12 WIB
loading...
Ribuan Mahasiswa Bengkulu Geruduk DPRD Bengkulu, Akses Jalan Lumpuh Total
Aksi demo ribuan mahasiswa di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (11/4/2022) siang. Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU UTARA - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bengkulu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Sekretariat Daerah, DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (11/4/2022).

Ribuan mahasiswa itu menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, menuntut harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dan menuntut tuntaskan polemik agraria di Provinsi Bengkulu.



Aksi unjuk rasa itu membuat arus lalu lintas di area perkantoran Pemerintah Provinsi Bengkulu, lumpuh total. Di mana jalan di daerah tersebut dipenuhi mahasiswa/i yang menggelar unjuk rasa.

"Kami menolak perpanjang masa jabatan periode, menolak kenaikan harga BBM, dan penuntasan polemik agraria di Bengkulu," kata salah satu orator, saat menggelar aksi di depan Kantor Sekretariat Daerah, DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (11/4/2022).

Dari pantauan di lapangan, sebelum berorasi di depan kantor Sekretariat Daerah, DPRD Provinsi Bengkulu, ribuan mahasiswa tersebut menggelar aksi long march sekitar pukul 13.15 WIB.





Di mana dalam aksi itu mendapatkan pengawalan aparat gabungan Kepolisian dari Polda Bengkulu, Polres Bengkulu dan Brimobda Polda Bengkulu. Tidak hanya itu, polisi juga menerjunkan petugas anti huru hara dan water Canon.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)