Pembuang Bayi di Godean Diduga Lelaki Bermobil Putih

Kamis, 30 Juli 2020 - 13:00 WIB
loading...
Pembuang Bayi di Godean Diduga Lelaki Bermobil Putih
Bayi laki-laki yang dibuang di rumah warga Berjo Kulon, Sidoluruh, Godean, Sleman. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Polsek Godean, Sleman, Jateng, masih terus mengembangkan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi berkelamin laki-laki di halaman rumah Setiyo Sudarminto (68), warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (29/7/2020).

Kapolsek Godean Sleman Kompol Paino mengatakan, untuk pengungkapan kasus sudah mendapatkan satu pentunjuk yaitu dari CCTV di samping rumah lokasi penemuan bayi laki-laki itu.

Dari pemeriksaan CCTV , Rabu (29/7/2020) antara pukul 01.00 WIB-02.00 WIB, ada mobil putih berhenti di depan rumah tersebut.

Kemudian keluar lelaki sambil membawa kardus dan meletakkannya di atas kursi plastik warna putih di halaman rumah, setelah itu pergi.

“Dari pemeriksaan CCTV ini akan dijadikan petunjuk untuk mengungkap kasus ini,” kata Paino, Kamis (30/7/2020).

Selain itu juga akan mencari petunjuk lain, yakni mendeteksi CCTV di tempat lain sehingga diharapkan dalam waktu dekat segera dapat terungkap.

“Dengan data-data dan informasi yang ada akan kami gunakan untuk melacak dan mengungkap siapa pelakunya,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup dalam kardus di atas kursi halaman rumah warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (29/7/2020).

Bayi itu ditemukan oleh pemilik rumah, yaitu saat akan membersihkan halaman rumahnya melihat ada kardus di atas kursi plastik warna putih. (Baca juga: Salat Idul Adha di MAJT, Jamaah Harus Wudhu dan Bawa Sajadah dari Rumah)

Kemudian memeriksaannya setelah dibuka ada bayi didalamnya. Temuan utu selanjutnya dilaporkan ke Dukuh Berjo Kulon dan Polsek Godean. (Baca juga: Dua Orang Utan di Semarang dan Kendal Segera Dikembalikan ke Habitat Alam)

Bayi dengan berat 2,4 kg dan panjang 50 centimeter itu diperkirakan berusia kurang dari 24 jam. Sebab tali puser masih menempel. Saat ini bayi tersebut dirawat di Puskesmas Godean, Sleman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)