Festival Tungguk Tembakau di Lereng Gunung Merbabu, Ganjar: Ini Bisa jadi Event Wisata Menarik!

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Selain tradisi dan budaya yang menarik, lokasi Desa Senden itu menurut Ganjar sangat eksotis. Sebab, desa itu berada di lereng dua gunung terkenal, yakni Merapi dan Merbabu.

"Jadi bisa dikombinasikan, bisa dibuat destinasi paralayang di sini. Jadi wisata agronya ada, wisata alamnya bagus, sport tourism ada dan diperkuat dengan tradisi dan budaya," jelasnya.

Ganjar --yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu-- mendorong agar warga Senden dan anak muda berkolaborasi mewujudkan itu. Perguruan tinggi juga diminta membantu memberikan masukan bagaimana pengelolaan wisata yang menarik.

"Kalau itu dibuat event wisata, wah ini pasti akan bagus banget. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan luar negeri juga akan memenuhi tempat ini," pungkasnya.

Ide Ganjar tersebut langsung ditanggapi serius oleh Kades Senden, Sulasih. Ia mengatakan akan berjuang menjadikan desanya itu sebagai destinasi wisata unggulan.

"Sebab di sini potensinya banyak banget, wisata alam bagus, tradisi dan budaya juga kami lestarikan. Kami akan berjuang menjadikan desa ini sebagai tempat wisata favorit yang akan dikunjungi banyak wisatawan," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)