Digelar di 6 Kota, Festival 76 IAK Dimeriahkan SID, Seringai hingga Endank Soekamti

Senin, 21 Oktober 2024 - 22:03 WIB
loading...
Digelar di 6 Kota, Festival...
Festival Indonesia Adalah Kita tahun lalu yang dihadiri puluhan ribu anak-anak muda di setiap kota. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Konser anak muda bertajuk Festival 76 Indonesia Adalah Kita (IAK) digelar di enam kota. Berbagai kegiatan menarik khas anak muda dihadirkan, seperti mural, skateboard, BMX, hip hop, street dance, seni dan budaya, serta konser yang mendatangkan band-band ternama seperti SID, Seringai, Rebellionrose, hingga Endank Soekamti.

Rangkaian festival IAK ini digelar di 16 kota. Untuk 10 kota sudah digelar mulai dari September hingga Oktober 2024 dengan tajuk road to IAK yakni di Jember, Yogyakarta, Pasuruan, Salatiga, Sidoarjo, Magelang, Madiun, Cilacap, Kendal, dan Kebumen.

Sedangkan untuk acara puncak IAK akan digelar secara serentak pada 26 Oktober 2024 di kota Surabaya, Malang, Jombang, Semarang, Solo, dan Purwokerto.

"Festival 76 IAK ini merupakan wadah untuk menampung kreativitas anak muda dan komunitas anak muda dengan berbagai kegiatan, seperti mural, skate board, BMX, Hip Hop, F&B," jelas Koordinator Heppiii Community selaku penyelenggara Festival IAK, Ronald Theo Lesmana pada Senin (21/10/2024).

Pada puncak acara tersebut akan digelar konser dengan mendatangkan musisi serta band papan atas Tanah Air yang sangat identik dengan anak-anak muda. Band itu seperti Billfoldx, Endank Soekamti, Feel Koplo, Four Twnty, FSTVLST, Gild Coustic, MCPR, Morfem Band, Polkadots, Rebellionrose, Seringai, Standherealone, Shaggy Dog, Souljah, SID, Tuan Tiga Belas, Vierratale, dan band-band lainnya.

"Festival ini akan menjadi yang terbesar. Selain sebagai wadah untuk kreativitas anak-anak muda dan komunitas anak muda, Festival 76 Indonesia Adalah Kita juga mewadahi UMKM lokal di daerah-daerah yang menggelar festival tersebut," jelas Ronald.

Menurutnya dengan perpaduan seperti atraksi BMX, skate board, mural, hip hop dan konser akan membuat pengalaman tak terlupakan untuk anak muda. Kegiatan yang dimulai sejak siang hingga malam hari ini juga akan memberikan energi positif ala anak muda untuk mengobarkan semangat anak muda di bulan sumpah pemuda dengan semangat Indonesia Adalah Kita.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)