Produk UKM Jateng di Kalsel Laris Manis, Atikoh Ganjar: Semoga Omzet Terus Meningkat

Sabtu, 29 Juli 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Acara yang diawali dengan fashion show bertajuk Tjerita Batik Pesisir itu, menampilkan desain dari perancang lokal asal Kota Pekalongan. Di mana desainer nasional juga digandeng untuk berbagi pengalaman.

“Agar mereka juga bisa tukar pikiran sehingga bisa memahami juga bagaimana kalau yang sudah berpengalaman, atau yang jangkauannya sudah nasional itu akan lebih mudah bisa mentransfer ilmunya,” ucap Atikoh.

Atikoh berharap, kolaborasi antardaerah seperti ini bisa terus berjalan dan dan dikembangkan lebih baik laig. Sehingga selain ekonomi daerah meningkat, akan memacu UKM lokal berkembang dan memperkaya budaya.

“Kalau kita perkuat pemasaran di dalam negeri peluangnya luar biasa, nah untuk naik kelas kita ekspor. Salah satu langkahnya adalah kolaborasi antarprovinsi, antarkabupaten dan kota karena lebih memperkaya budaya. Sehingga akan semakin memperindah wajah Indonesia untuk masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, expo UKM Dekranasda Jateng ini adalah gelaran keempat. Pameran berlangsung sejak 28-30 Juli di Atrium Duta Mall, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Total 34 booth di antaranya 32 booth UKM asal Jawa Tengah dan 2 booth UKM asal Kalimantan Selatan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)