Kapolrestabes Makassar Salurkan 500 Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Senin, 27 Juli 2020 - 15:24 WIB
loading...
Kapolrestabes Makassar Salurkan 500 Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menyerahkan bantuan sembako kepada jajarannya untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak pandemi corona. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Kelurga besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Batalyon Bhara Daksa kembali memberikan bantuan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di Kota Makassar, Senin (27/7/2020).

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, yang juga merupakan salah satu alumni sekolah perwira polisi berpusat di Kota Semarang, Jawa Tengah itu.



Yudhiawan menjelaskan, ratusan paket sembako tersebut merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat di 29 tahun pengabdian alumni Akpol Batalyon Bhara Daksa di korps Tribrata. Di Sulsel mendapatkan jatah 1.500 paket. 1.000 paket telah disalurkan ke warga Kabupaten Luwu Utara yang tengah tertimpa musibah banjir bandang.

Sementara di Kota Makassar, lanjut Yudhiawan, ada 500 paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat di seluruh Kecamatan di bawah wilayah hukum Polrestabes Makassar . Para Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk membagi-bagikan ratusan sembako itu, melalui koordinasi Kapolsek.

"Kita sudah ada datanya, nanti Bhabinkamtibmas jajaran Polsek yang sebarkan. Paket ini sembako isinya, ada beras, minyak goreng, gula dan bahan makanan lainnya. Untuk wilayah kita rata, di seluruh Polsek naungan Polrestabes Makassar," ucap Mantan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel itu.

Yudhiawan menuturkan, bakti sosial ini dilakukan serentak di 34 Polda se-Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi. Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 dan juga wilayah yang terkena bencana alam.

"Intinya banyak masyarakat yang mungkin dulunya bekerja, namun karena perusahaannya merugi dan akhirnya dirumahkan karena pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini. Makanya ini sebagai wujud pengabdian angkatan saya sebagai anggota Polri," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono juga mengantarkan langsung 1.000 paket sembako untuk para korban terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara Sabtu 25 Juli 2020 lalu.



Selain Yudhiawan, penyerahan bantuan itu juga didampingi Analis Utama Baintelkam Polri, Kombes Fatori. Keduanya mewakili alumni Akpol 91 dan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bantuan itu nantinya akan disalurkan ke korban banjir bandang di wilayah Masamba.

Yudhiawan mengatakan 1.000 paket sembako itu terdiri dari beras, gula, telur, mi instan, susu, minyak goreng, perlengkapan pakaian, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir bandang di Luwu Utara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)