Sembako Murah Diserbu Warga Muara Enim, 2 Jam Ludes Terjual

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:38 WIB
loading...
Sembako Murah Diserbu Warga Muara Enim, 2 Jam Ludes Terjual
Warga Kota Muara Enim, Sumsel, menyerbu penjualan sembako murah yang dilaksanakan Bulog. Foto/iNews TV/Edwinsah Satria
A A A
MUARA ENIM - Sembako murah yang disediakan Bulog, langsung diserbu warga Kota Muara Enim, Sumsel. Hanya dalam dua jam, seluruh kebutuhan pokok yang disediakan langsung ludes terjual. Warga rela mengantre, untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.



Berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur, gula, tepung, daging sapi, daging ayam, hingga sayuran dijual di pasar murah yang digelar dalam rangka Gelar Pangan Murah (GPM).



Kepala Cabang Bulog Area Lahat, Joko Susilo mengatakan, pada pelaksanaan pasar murah kali ini, Bulog bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Kota Muara Enim, dengan mendatangkan satu ton beras, minyak goreng dan beberapa komoditas lainnya.



"Pasar murah ini digelar, untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok akibat adanya aksi penimbunan serta monopoli harga di pasaran. Dengan adanya pasar murah ini, warga bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok secara terjangkau," tegasnya.

Sembako Murah Diserbu Warga Muara Enim, 2 Jam Ludes Terjual


Pelaksanaan pasar murah ini, juga bertujuan menyetabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran, serta untuk pengendalian inflasi daerah. Selain itu, juga sebagai upaya pengendalian harga kebutuhan pokok saat Iduladha.



Seorang ibu rumah tangga, Isti mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut, karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. "Sekarang harga-harga naik semuanya, makanya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)