Seniman Agus Gimbo Diduga Dianiaya hingga Tewas di Gedung DKM

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:44 WIB
loading...
Seniman Agus Gimbo Diduga Dianiaya hingga Tewas di Gedung DKM
Dewan Kesenian Malang (DKM). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Kematian seniman asal Malang, Agus Gimbo pada 25 April 2023, menyisakan perbincangan di media sosial. Pasalnya, muncul narasi di media sosial tentang adanya dugaan Agus Gimbo dianiaya oleh orang saat berada di gedung Dewan Kesenian Malang (DKM).



Sebelum meninggal dunia, Agus Gimbo sempat menjalani perawatan di rumah sakit sejak 4 April 2023 karena kondisinya tidak sadarkan diri. Dalam unggahan di media sosial, muncul narasi kronologi yang membuat Agus Gimbo terluka dan tidak sadarkan diri akibat dianiaya usai terjadi perdebatan di salah satu ruangan di gedung DKM.



Ketua DKM, Dimas Novib menjelaskan, duduk perkara kematian yang menimpa Agus Gimbo. Saat itu, Agus Gimbo dan teman-teman seniman teater tengah mengadakan acara pementasan teater di gedung DKM di Jalan Majapahit, Kota Malang.



Sehabis pementasan teater, diduga terjadi perselisihan antara Agus Gimbo dengan salah seorang berinisial B. "Insiden terjadi 4 April 2023, kami langsung membawanya ke rumah sakit. Bahkan, kami mengupayakan pembiayaan selama dirawat di rumah sakit," ujar Dimas Novib.

"Selama dirawat di rumah sakit, sempat menjalani operasi karena cedera di bagian kepala, dan keadaannya membaik. Pada tanggal 25 April 2023, Agus Gimbo meninggal akibat perkara lain, yakni serangan jantung," imbuh Dimas Novib, Rabu (28/6/2023).

Dimas Novid juga memastikan, narasi yang beredar mengenai kronologi dugaan penganiayaan yang dialami Agus Gimbo salah. Namun ia tak mau menjelaskan secara detail kronologi perselisihan antara Agus Gimbo dengan pria berinisial B, yang merupakan pengurus DKM di halaman Gedung DKM.

Seniman Agus Gimbo Diduga Dianiaya hingga Tewas di Gedung DKM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)