Panglima TNI Sebut Penanganan Covid di Sumsel Layak Dicontoh

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:32 WIB
loading...
A A A
"Kita masih konsentrasi di delapan daerah tersebut seperti Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Sumut, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua," imbuhnya.

Sumsel sendiri tidak masuk dalam kategori provinsi yang mendapat sorotan khusus pemerintah pusat mengingat angka sembuh di Sumsel saat ini cukup tinggi.

"Sumsel tidak masuk dalam 8 provinsi tersebut. Karena angka sembu di Sumsel juga cukup tinggi. Untuk itulah saya berharap kolaborasi bersam masyarakat, tokoh, akademisi dan lainnya semakin ditingkatkan sehingga upaya penanganan ini dapat lebih cepat," timpalnya.

Sementar itu, Gubernur Sumsel H Hermab Deru mengatakan, Sumsel memang tercatat sebagai provinsi yang tingkat pertumbuhan ekonominya tertinggi di pulau Sumatera. Hal itu tak lepas dari konsistensi semua pihak yang masih produktif meski di tengah pandemi dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Pertumbuhan ekonominya sebesar 4,98 persen. Lalu tingkat kemiskinan sedikit baik karena adanya miskin baru dampak dari pandemi ini sebesar 12,66 persen. Lalu tingkat pengangguran zebesar 3,86 persen. Untik tingkat inflasi kita sangat rendah sebesar 1,13 persen," jelas Herman Deru..

(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)