Positif COVID-19, Achmad Purnomo: Saya Merasa Sehat Sekali

Jum'at, 24 Juli 2020 - 18:19 WIB
loading...
Positif COVID-19, Achmad Purnomo: Saya Merasa Sehat Sekali
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Foto/Dok
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tidak menampik dirinya terkonfirmasi COVID-19 setelah menjalani swab secara PCR.

Saat ini, Achmad Purnomo menjalani karantina mandiri di rumah sejak Kamis (23/7/2020) sore, usai mendapat kabar tersebut. (Baca juga: Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif COVID-19 )

“Saya kan dua kali (swab), yang pertama negatif yang kedua kok tendensi positif, saya nggak berani cerita,” kata Achmad Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020). Sehingga dirinya mempersilahkan agar menanyakan langsung kepastiannya kepada Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Solo .

Dirinya langsung karantina mandiri di rumah usai mendapatkan khabar Kamis sore. Purnomo mengaku menjalani swab pada Jumat dan kedua pada Sabtu kemarin. “Saya swab di rumah semua,” ungkap Achmad Purnomo. Sejauh ini, dirinya merasa sehat dan tidak ada keluhan apa apa.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) membenarkan Achmad Purnomo positif COVID-19. “Pertama hasilnya (swab) masih abu abu, yang kedua positif,” kata Rudy, Jumat (24/7/2020). (Baca juga: PDIP Pilih Gibran, Achmad Purnomo Babat Kumis dan Jenggotnya )

Semua yang ada kontak erat dengan Achmad Purnomo dijadwalkan menjalani swab. Sebab dirinya dalam beberapa kesempatan terakhir melakukan kegiatan dengan Achmad Purnomo. Dirinya dijadwalkan menjalani swab besok di Loji Gandrung. (Baca juga: Gibran Tanggapi Keputusan PDIP Solo Tolak Achmad Purnomo Mundur )

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penangana COVID-19 Kota Solo, Ahyani, mengatakan, saat ini Achmad Purnomo sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara, yang melakukan kontak erat bakal ditracking. Sedangkan hasil swab keluar Kamis kemarin.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)